Kamis, 04 Agustus 2016

Cara Mahir Bermain Grand Theft Auto ‐ San Andreas

  1. Grand Theft Auto: San Andreas adalah seri permainan GTA terakhir yang dirilis untuk konsol Xbox sedangkan Grand Theft Auto: Vice City Stories adalah seri permainan GTA terakhir yang dirilis untuk konsol Playstation 2. Permainan ini sangat besar dan kompleks yang dapat membingungkan dan akan membuat frustasi jika dimainkan tanpa strategi yang tepat. Baca langkah di bawah untuk belajar cara dan trik untuk menamatkan permainan ini secara berkesan.

  2. 1
    Mulai dengan stamina. Tidak seperti permainan GTA lain, karakter protagonis di San Andreas, Carl “CJ” Johnson mempunyai beragam status yang dapat diatur sesuai pilihan pemain. Dengan status tinggi, misi menjadi lebih mudah untuk diselesaikan; dengan status rendah, untuk menyelesaikan misi akan terasa cukup mustahil. Mulai dengan meningkatkan status yang paling mudah dan murah untuk dilatih, yaitu stamina. Setiap hari dalam waktu permainan, luangkan waktu agar CJ berlari sampai dia lelah. Cara lain untuk meningkatkan stamina yaitu mengendarai sepeda dan berenang.
    • Gym (pusat kebugaran) di sekitar kota juga menyediakan peralatan latihan untuk meningkatkan stamina CJ dengan cepat dan efisien dan juga meningkatkan beberapa status yang menyangkut fisik lainnya. Coba treadmill dan sepeda latihan.
    • Anda dapat meningkatkan status stamina setinggi mungkin tanpa ada efek sakit. Pada akhirnya, setelah Anda menyelesaikan misi tambahan “Burglar” (mencuri harta di rumah dengan total senilai $10.000 / Rp. 130.000.000), CJ akan mendapatkan stamina tak terbatas, sebelum ini terjadi, melatih stamina akan membuat CJ dapat menyelamatkan diri dari kejaran polisi dan situasi lain yang membutuhkan energi tinggi.

  3. 2
    Membangun status fisik lain. Sebagai tambahan terhadap status stamina, CJ mempunyai massa otot dan persentase lemak tubuh yang dapat ditingkatkan. Untuk membangun massa otot, angkat beban di gym. Anda bertujuan untuk mendapatkan nilai sekitar 75-85% dari total kekuatan fisik yang dapat dilatih tanpa mengorbankan kecepatan atau kelincahan. Lemak tubuh dapat diturunkan hingga 5% tanpa ada efek sakit; lakukan semua hal ini, dan CJ mungkin akan kehilangan massa otot selama melakukan aktivitas fisik berat. Seluruh latihan akan mengurangi lemak tubuh.
    • Anda mungkin juga ingin melatih kekuatan pernapasan CJ, sehingga dia dapat berada di bawah air untuk waktu yang lebih lama. Kekuatan pernapasan dapat dilatih dengan berenang di bawah air sampai detik terakhir batas pernapasan dan kemudian kembali ke permukaan untuk mengambil udara. Mencari tiram di dasar laut juga dapat meningkatkan sedikit kekuatan pernapasan. Kekuatan pernapasan tidak terlalu bermanfaat kecuali di beberapa tempat tertentu.
    • Jangan lupa untuk makan dengan benar ketika Anda berlatih. Kebanyakan makanan akan menaikkan kadar lemak CJ, tetapi makanan juga sangat penting untuk membangun stamina dan massa otot. Kapan saja Anda makan, jika lemak tubuh Anda di atas 3% pesan seporsi selada (makanan yang berisi campuran sayur-mayur), karena hanya makanan ini yang tidak menaikkan kadar lemak. Jika Anda merasa kekurangan lemak, dengan memakan sesuatu akan menaikkan kadar lemak kembali (menaikkan hingga 3% untuk sekali makan), kemudian turunkan lemak hingga mencapai kadar lemak sekitar 5% sebelum mengerjakan misi tertentu.

  4. 3
    Menguasai status kendaraan. Di antara selang waktu melatih tubuh CJ, habiskan waktu dengan mengendarai kendaraan atau mengemudi pesawat atau apa saja jenis kendaraan yang bisa Anda kuasai. Ada 4 jenis status kendaraan: sepeda, sepeda motor, mobil, dan pesawat. Satu-satunya cara untuk melatih salah satu dari status ini adalah dengan mengendarai jenis kendaraan yang sesuai. Seiring keterampilan CJ bertambah, kendaraan akan lebih baik pada saat berbelok, mengerem, dan lebih stabil secara keseluruhan. Memiliki keterampilan yang tinggi pada saat mengendarai sepeda motor dan sepeda akan memberikan CJ kesempatan lebih besar untuk tidak terjatuh saat ditabrak mobil.
    • Menguasai status kendaraan akan memakan cukup banyak waktu. Lakukan secara terus-menerus dan selang-seling latihan mengendarai kendaraan dengan sesi latihan lain.

  5. 4
    Menjadi ahli senjata. Keterampilan CJ dalam menggunakan senjata dapat dilatih sama seperti keterampilan pada saat mengendarai kendaraan; tetapi, berlawanan dengan keterampilan pada saat mengendarai kendaraan, ada ukuran keterampilan yang berbeda untuk hampir seluruh senjata individu. Keterampilan senjata dilatih dengan menembak orang atau kendaraan, dari tingkat “Poor” sampai “Hitman.” Pada level Hitman, CJ dapat menggunakan dua senjata sekaligus, termasuk senjata sawn-off shotgun (senapan berburu), pistol, dan pistol otomatis (Micro-Uzi dan Tec-9) .
    • Beberapa keterampilan senjata tidak dapat dilatih. Termasuk senjata yang dilempar seperti granat, sniper rifle, semua senjata jarak dekat (tongkat baseball, palu, dll.), dan semua senjata berat, seperti rocket launcher. CJ akan menghasilkan kerusakan yang lebih hebat dengan senjata jarak dekat jika memiliki massa otot yang tinggi.
    • Cukup sulit untuk melatih keterampilan senjata CJ dengan aman, karena dengan menembak orang akan memancing kehadiran polisi dengan cepat, dan menembak kendaraan hanya dihitung jika kendaraan hancur (dalam beberapa situasi, sampai kendaraan meledak). Coba menembak dari dekat save point (tempat menyimpan progres permainan) atau tempat berganti baju, yang mana kedua tempat ini akan menurunkan wanted level (level dari 1-6 yang mengacu tingkat kriminalitas pemain) Anda ketika Anda menggunakan kedua tempat tersebut.

Metode 2 dari 2: Strategi dan Cara




  1. 1
    Menaikkan level kehormatan Anda. Hormat adalah status lain yang dapat ditingkatkan di GTA San Andreas, tetapi tidak seperti kebanyakan status yang terdaftar di atas, hampir mustahil untuk meningkatkan kehormatan secara signifikan dari awal permainan. Semakin tinggi level kehormatan Anda, akan lebih banyak anggota geng CJ Grove Street Families yang dapat Anda rekrut untuk membantu Anda menyelesaikan misi. Dengan memiliki geng akan membantu Anda menyelesaikan misi dengan jauh lebih mudah dibandingkan Anda menyelesaikan misi sendirian, sehingga membangun level kehormatan akan menjadi sangat bermanfaat.
    • Kehormatan diraih dengan cara menyelesaikan misi tertentu. Anda juga dapat menaikkan level kehormatan Anda dengan memastikan CJ mengenakan pakaian berwarna hijau, warna khas dari geng CJ, kapan saja CJ berada di teritorial Grove Street Families.
    • Mendapatkan teritorial geng lain dan merebut teritorial mereka (dengan memulai dan memenangkan perang geng, dengan cara menembak anggota geng lain) akan meningkatkan level kehormatan CJ dengan sangat besar (sekitar 30%). Menandai grafiti geng lain akan meningkatkan sedikit level kehormatan.
    • Membunuh pengedar narkoba, petugas polisi, dan anggota dari geng musuh akan meningkatkan sedikit level kehormatan. Membunuh anggota geng sendiri, atau membiarkan anggota Anda mati, akan mengurangi level kehormatan Anda.
  2. 2
    Menghemat uang. Pada awal permainan, sangat mungkin untuk menghasilkan banyak uang jika Anda berfokus untuk menghasilkan uang. Menyelesaikan misi akan menghasilkan cukup banyak uang, tentu saja; rakyat sipil dapat dibunuh dan Anda dapat mengambil uang mereka. Pada akhirnya, CJ dapat mempunyai beberapa bisnis untuk menghasilkan pendapatan tetap, tetapi sampai poin tersebut, menghemat uang ketika mampu dapat memberikan Anda keuntungan signifikan pada kemudian hari.
    • Pengedar narkoba tidak hanya memberikan Anda level kehormatan ketika mereka terbunuh; mereka juga menjadi sumber uang yang baik. Pengedar narkoba cenderung cepat marah dan mempunyai senjata yang mumpuni, tetapi jika Anda menabrak mereka menggunakan kendaraan berat seperti semi truck (truk yang berukuran cukup besar) dan menginjak mereka, mereka tidak akan mempunyai banyak kesempatan untuk melawan balik. Anda juga dapat menggunakan sniper (senjata yang dirancang khusus untuk digunakan dari jarak jauh) untuk membunuh mereka dari jarak jauh.
    • Tertangkap polisi atau mati akan membuat Anda mengeluarkan uang. Jika Anda save (menyimpan progres permainan) secara berkala, Anda dapat reload (memuat progres permainan) permainan dan menghindari biaya untuk dikeluarkan, walaupun biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Biaya tersembunyi lain dari mati atau tertangkap polisi adalah Anda kehilangan seluruh senjata Anda. Jika Anda berhasil mengumpulkan persenjataan yang cukup bagus, pertimbangkan melakukan reloading untuk menyelamatkan Anda dari biaya yang harus dikeluarkan dan permasalahan dalam mencari atau membeli senjata Anda kembali.
    • Jika Anda benar-benar ingin serius menghasilkan uang, save permainan, kemudian bertaruh semua uang yang Anda punya di dalam toko taruhan. Jika Anda kalah, reload dan coba lagi sampai Anda menang. Setiap kali Anda menang, Anda membuat uang Anda berlipat-lipat, dan berakhir dengan uang yang lebih banyak dari yang Anda perkirakan sebelumnya.
      • Jenis trik ini dikenal dengan nama “save scumming.” Cara ini efektif, tetapi banyak orang menganggap trik ini tidak sesuai dengan semangat permainan, karena cara ini menghasilkan kepuasan instan tanpa harus berhubungan langsung dengan dunia permainan. Lakukan save ekstra sebelum Anda mengambil keuntungan dari trik ini, jika sewaktu-waktu Anda mendapati keseluruhan uang permainan Anda menjadi tidak berarti dan membosankan setelah Anda melakukan trik ini.
  3. 3
    Menyelesaikan misi pelatihan. Ada beberapa jenis dasar misi sampingan dan mengaktifkan misi tersebut dengan mengendarai jenis kendaraan tertentu. Misi paramedis aktif dari mobil ambulans, misi keamanan aktif dari kendaraan polisi atau militer, dan misi taksi aktif dari mobil taksi. Ada beberapa rangkaian jumlah misi yang tersedia untuk setiap jenis kendaraan; dengan menyelesaikan semua misi, Anda akan mendapatkan beberapa kemampuan tambahan yang sangat berguna.
    • Menyelesaikan level 12 misi Pemadam kebakaran membuat CJ menjadi tahan api.
    • Menyelesaikan level 12 misi Paramedis membuat CJ mempunyai jumlah darah/kesehatan maksimum.
    • Menyelesaikan level 12 misi Keamanan meningkatkan body armor (pertahanan tubuh) hingga 150%.
    • Menyelesaikan level 12 misi Taksi akan membuat seluruh mobil taksi memiliki loncatan dan dorongan nitrous yang tidak terbatas.
  4. 4
    Menemukan barang spesial. Seperti kebanyakan permainan GTA, San Andreas penuh dengan barang yang tersembunyi, tersebar di seluruh negara. Jika Anda berhasil menemukan semua barang dari suatu jenis barang tertentu, Anda akan mendapatkan hadiah berupa kelipatan tempat senjata muncul, dan juga uang untuk beberapa kasus.
    • Tags adalah suatu tempat dengan grafiti dan CJ dapat menandai dengan tag (tanda) Grove Street Families. Tag sebanyak 100 tempat untuk membuka tempat muncul beberapa senjata di rumah CJ yang berada di Grove Street.
    • Sepatu kuda akan mendapatkan hadiah yang berkaitan dengan judi. Mengumpulkan 50 sepatu kuda akan memberikan CJ kemungkinan lebih besar saat berjudi, dan memunculkan beberapa senjata kuat di Four Dragons Casino.
    • Snapshots adalah kesempatan yang dihasilkan dengan memotret tempat foto yang tersebar di sekitar kota San Fierro dan tempat lain. Memotret keseluruhan foto yang berjumlah 50 akan membuat Anda mendapatkan uang sekitar $100,000 dan beberapa senjata baru di Doherty Garage.
  5. 5
    Mengumpulkan kendaraan yang berguna. Selama Anda memiliki ruang di garasi (lebih banyak ruang dapat dimiliki dengan membeli properti tambahan), Anda dapat menyimpan kendaraan untuk digunakan sewaktu-waktu. Terkadang, kendaraan ini sangat berguna dan sulit untuk mencari kendaraan yang dapat digunakan untuk menyelesaikan misi tertentu. Dengan memiliki kendaraan spesial ini dapat membuat misi yang sulit menjadi jauh lebih mudah untuk diselesaikan.
    • Cari kendaraan berlapis baja. Kendaraan yang paling tepat adalah Rhino, sebuah tank berlapis baja, yang dapat dicuri dari Area 69 dan disimpan di garasi untuk digunakan sewaktu-waktu. Mendapatkan rhino dan menyimpan di rumah bukan suatu pekerjaan yang mudah, tetapi jika Anda berhasil, dan setelah rhino berada di garasi Anda, Anda dapat menyimpan rhino.
    • Kendaraan super “Mission jack”. Ada banyak kendaraan yang memiliki daya tahan luar biasa yang dapat Anda gunakan hanya pada misi ini. Dengan gagal pada misi ini (biasanya karena membunuh bos pada misi atau menghancurkan kendaraan yang salah), Anda akan mendapatkan kendaraan super yang terkunci. Anda dapat mendorong atau menyeret mobil ini ke garasi Anda untuk mengembalikan fungsi mobil ini.
    • Ambil sebuah mobil monster. Truk monster adalah nama yang tepat dari truk di permainan GTA San Andreas karena truk ini sangat tinggi, dan Anda dapat dengan mudah mengendarai truk ini di atas kebanyakan mobil lain, dan sangat berguna di beberapa balapan dan misi pengejaran. Suspensi truk ini sangat baik dan karena truk ini tinggi membuat truk ini sangat cocok untuk jalur off-road. Anda dapat menemukan truk monster di tempat muncul truk ini di trailer park dekat persimpangan Flint di Flint County.
    • Menyimpan sebuah mobil derek. Mempunyai mobil derek akan memungkinkan Anda merampas kendaraan spesial dengan menyeret mobil ini ke garasi setelah Anda gagal pada misi tertentu. Truk derek juga sangat berguna untuk mengembalikan kendaraan yang telah hancur dengan mengembalikan kendaraan ke ruang garasi, dan memulihkan kendaraan menjadi kembali seperti semula.
  6. 6
    Berpikir kreatif. Ada banyak misi yang dapat diselesaikan hanya dengan satu cara, tetapi ada banyak misi yang bisa diselesaikan dengan banyak cara. Jangan ragu untuk mengambil sebuah helikopter pada misi penembakan dan mendaratkan helikopter di atap terdekat untuk menembak musuh, atau menghancurkan barikade musuh dengan cara memacu kencang mobil berat untuk menyeruduk dengan kecepatan tinggi dan kemudian keluar dari mobil yang sedang melaju, dan mencari mobil yang lebih kecil dan cepat untuk melanjutkan penyelesaian misi setelah blokade hancur.
    • Jika Anda tidak dapat menyelesaikan misi dengan cara tertentu, terus mencoba lagi dari sudut pandang yang berbeda, dan juga dengan kendaraan dan senjata yang berebda. Jangan pernah menyerah, dan Anda akan menemukan cara untuk melewati misi tersebut


Tidak ada komentar:

Posting Komentar